membersihkan sampah android

Ingin Membuat Aplikasi Android Sederhana? Ini Pilihan Softwarenya

NET-Magazines.net – Banyak orang di luar sana memiliki keinginan untuk membuat aplikasi android sederhana. Hanya saja, tidak banyak dari orang-orang tersebut yang sukses mengubah mimpinya menjadi kenyataan. Beberapa akhirnya menyerah dan melupakan aplikasi impiannya begitu saja.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan terjadinya hal tersebut. Salah satu alasan paling pokok adalah karena ketidaktahuan mengenai cara pembuatan aplikasi. Normalnya, kebanyakan orang memang menganggap kalau pembuatan aplikasi adalah hal sulit.

Oleh karena itu, sangat tidak mungkin seseorang bisa membuatnya secara mudah dan cepat. Perlu diingat, pembuatan aplikasi sendiri sebenarnya cukup sederhana. Karena ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai dalam pembuatannya.

Software untuk Membuat Aplikasi Android Sederhana

Jika software untuk membuat aplikasi android yang sederhana belum diketahui, ini adalah tempat yang tepat. Kami akan dibahas lebih lanjut mengenai beberapa software yang layak direkomendasikan.

Untuk pemilihan software tidak bisa dilakukan secara asal. Karena ada banyak software berkualitas rendah yang tersedia di luar sana. Jika memilih software semacam itu, hasilnya pasti sangat merugikan.

Adobe Flash Builder

adobe flash builder

Software untuk membuat Aplikasi android sederhana pertama yang bisa dipilih adalah Adobe Flash Builder. Perlu diketahui, Adobe Flash Builder bukan aplikasi baru. Ada banyak developer game dan aplikasi yang memanfaatkan Adobe Flash Builder dalam proyeknya.

Kondisi ini bisa diwajarkan mengingat nama Adobe di dunia teknologi sendiri sangat besar. Setiap produknya dipercaya memiliki kualitas tinggi. Ketika menggunakan aplikasi ini, pengguna nantinya bisa memilih apakah ingin menggunakan fitur standar atau premium.

Xamarin

xamarin

Nama aplikasi selanjutnya yang bisa direkomendasikan adalah Xamarin. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, pengguna harus memahami bahasa pemrograman C# ketika menggunakan aplikasi ini. Itu karena, aplikasi ini menggunakan bahasa tersebut.

BACA JUGA  7 Aplikasi Edit Video Terbaik pada Android

Jika pemahaman mengenai bahasa ini tidak dimiliki, seseorang tidak akan bisa memakainya secara leluasa. Adalah kesalahan jika menganggap kalau Xamarin hanya bisa dipakai untuk aplikasi sederhana. Karena keberadaannya juga bisa dipakai untuk aplikasi kualitas tinggi.

Android Studio

android studio

Software untuk membuat aplikasi android sederhana selanjutnya yang bisa direkomendasikan adalah Android Studio. Ini merupakan software resmi dari google. Keberadaannya bisa dipakai untuk pembuatan aplikasi berbasis android.

Google tentu tidak sembarangan dalam membuat Android Studio. Ada banyak fitur unggulan yang ditambahkan sehinga pengguna akan sangat dimanjakan. Contoh fiturnya sendiri seperti instant run, emulator, hingga intelligent code editor.

Eclipse

eclipse

Tidak lengkap membahas software untuk membuat aplikasi android sederhana jika Eclipse tidak ditambahkan. Eclipse ini memang terbukti memuaskan ketika digunakan. Ada banyak orang yang sudah mencobanya dan terbukti mendapat hasil terbaik.

Keunggulan utama dari Eclipse terletak pada karakteristiknya yang user friendly. Ini membuat seseorang tidak akan kesulitan walaupun masih baru memakai aplikasinya. Selain itu, gradle build systemnya jauh lebih fleksibel ketika dibandingkan dengan Android Studio.

Netbeans

netbeans

Netbeans bisa menjadi software terakhir yang direkomendasikan pada daftar ini. Netbeans ini merupakan software pembuat aplikasi yang bertipe open source. Nantinya seseorang bisa menggunakan Netbeans secara bebas untuk mengembangkan aplikasi android.

Ada banyak bahasa pemrograman yang dipakai di aplikasi ini. Sebut saja C++, PHP, java, dan masih banyak lagi. Karena sifatnya open source, kamu nantinya bisa memberikan saran pada developer untuk pengembangan software.

Pastikan untuk selalu memilih aplikasi terbaik. Dengan memilih aplikasi terbaik, proses pembuatan software akan terasa semakin mudah dan kamu pasti lebih tenang. Perlu diingat jika membuat aplikasi android sederhana membutuhkan fokus tinggi.

BACA JUGA  List Of Aplikasi Edit Video Android References

 

 

Deskripsi : Banyak orang di luar sana memiliki keinginan untuk membuat aplikasi android sederhana. hanya saja, tidak banyak yang sukses mengubah mimpinya menjadi kenyataan.

About administrator