7 Aplikasi Edit Video Terbaik pada Android

NET-Magazines.net – Biasanya, banyak ditemukan aplikasi editing video yang digunakan melalui PC atau laptop. Kini, aplikasi editing video tersebut, tidak hanya bisa digunakan melalui PC atau laptop. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, kini banyak ditemukan aplikasi-aplikasi edit video yang bisa digunakan hanya dari smartphone. Lebih dari itu, banyak pula aplikasi edit video yang bisa dengan mudahnya diunduh melalui Play Store, bahkan tidak jarang juga ditemukan aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan gratis.

Aplikasi Edit Video pada Android

Berikut ini, rekomendasi aplikasi terbaik yang menawarkan berbagai macam fitur untuk membantu mengedit video pada android.

FilmoraGo

filmora

psg apk

Aplikasi FilmoraGo adalah aplikasi untuk edit video yang menawarkan fitur-fitur dasar yang pasti diperlukan para video editor seperti fitur crop, split, trim, penambah music dan tema juga berbagai fitur penting lainnya.

Melalui aplikasi FilmoraGo ini bisa juga dilakukan perubahan pada ukuran tampilan dari video, ukurannya tentu bisa disesuaikan dengan keinginan atau juga kebutuhan editor, misalnya ukuran video untuk Facebook atau Instagram

Ditawarkan pula banyak template gratis pada aplikasi ini. Hanya saja untuk menggunakan keseluruhan fitur yang ada, pengguna diwajibkan untuk membayar biaya langganan.

InShot

inshot

psg apk

InShot adalah rekomendasi aplikasi kedua untuk bagi video editor yang mengedit videonya melalui Android. Ramah bagi pemula, juga tampilan yang mudah adalah kesan pertama yang akan didapatkan begitu menggunakan aplikasi ini.

Selesai mengedit pun, penggunanya bisa dengan mudahnya membagikan video mereka ke media sosial seperti Instagram, Facebook. Seandainya pun pengguna tidak ingin membagikan videonya ke media sosial, pengguna aplikasi ini dapat memilih opsi untuk menyimpan videonya dalam galeri smartphone.

BACA JUGA  Rekomendasi Aplikasi Menggambar pada Android

Hanya saja dalam menggunakan aplikasi Inshot tidak jarang muncul beberapa iklan yang mungkin akan mengganggu proses editing video.

PowerDirector

power director

psg apk

Aplikasi berikutnya adalah PowerDirector yang menawarkan lebih dari 30 efek serta transisi efek yang beragam yang bisa dimasukan ke dalam video. Melalui aplikasi ini pula, pengguna dapat dengan mudah membuat video green screen.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat video dengan efek slow motion, bahkan bisa juga menciptakan video 4K lengkap dengan hasil yang berkualitas

Istimewanya, aplikasi ini menawarkan video-video tutorial untuk setiap fitur yang ada, dengan tujuan untuk membantu memudahkan pengguna pemula yang masih ada di tahap belajar untuk edit video melalui smartphone.

Memang butuh waktu agar terbiasa mengedit video dengan aplikasi ini. Jika memang sudah mahir, penggunanya tentu bisa membuat video selayaknya profesional dalam hitungan detik.

KineMaster

kinemaster

psg apk

Menghadirkan fitur-fitur canggih yang mudah digunakan, adalah kesan yang akan diperoleh para pengguna KineMaster. Pun dengan pengeditan yang mudah dengan cepat, pemula akan sangat terbantu untuk editing video melalui smartphone.

Banyak efek bisa digunakan agar hasil video terlihat professional, serta ditawarkan pula berbagai macam transisi untuk membuat tampilan video yang cantik dan menarik.

Adobe Premiere Rush

adobe premiere rush

psg apk

Aplikasi edit video yang satu ini hadir dengan fitur tanpa watermark. Ditawarkan pula berbagai fitur untuk mempercantik video seperti mengubah warna bahkan bisa juga ditambahkan animasi-animasi khusus.

Kabar baiknya, aplikasi ini gratis bagi penggunanya, sekalipun demikian pada aplikasi ini tidak akan muncul iklan yang akan menganggu penggunanya, sangat mendukung proses editing, bukan?

Magisto

magisto

psg apk

Magisto, aplikasi ini cocok bagi pengguna yang tidak memiliki pengalaman dalam pengeditan video. Penggunanya dapat menggabungkan foto, efek, music, klip video, teks, serta filter yang akan menghasilkan video yang cantik dan menarik

BACA JUGA  5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

Artificial Intelligence (AI) adalah hal lain yang aplikasi ini tawarkan untuk menganalisis video juga memilih fragmen yang apik. Seperti aplikasi edit video lainnya, melalui aplikasi ini pun pengguna dapat dapat langsung membagikan videonya pada berbagai sosial media seperti, Facebook, TikTok atau Instagram

VideoShow

videoshow

psg apk

VideoShow adalah satu aplikasi pengeditan video yang sudah digunakan lebih dari 500 juta pengguna, juga banyak meraih penghargaan untuk aplikasi pengeditan video terbaik.

Fitur yang ditawarkan pun beragam. Penggunanya bisa menambahkan stiker, membuat meme, juga fitur-fitur editing dasar untuk membuat video dengan hasil yang lebih menarik.

Dengan durasi yang tidak terbatas, hasil video pun tidak akan berkurang kualitasnya. Pengguna bisa mengurangi ukuran video langsung pada aplikasi tersebut dengan mengompresnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk edit video. Kira-kira mana yang sesuai dengan kebutuhanmu?

About Zefanya Arundyna