tiktok

Manfaatkan TikTok untuk Mencari Kerja? Kenapa Tidak!

NET-Magazines.net – Familiar dengan TikTok? Sama halnya dengan LinkeIdn dan Facebook, TikTok pun bisa dimanfaatkan untuk mencari kerja lho! Tidak hanya konten yang menghibur, peluang untuk mencari kerja serta tips karier lainnya bisa ditemukan di TikTok.

Saat ini, tidak jarang para professional membagikan pengalaman dan edukasi dari berbagai bidang. Tentu saja, informasi yang disampaikan melalui video menghibur serta durasi yang singkat bisa menjadi tips dalam mencari hingga tips berkarier. Misalnya, banyak konten kreator yang membagikan tips melamar pekerjaan, juga bagaimana mendapatkan pekerjaan impian, bahkan tidak jarang juga ditemukan perusahaan yang mengumumkan lowongan kerja di TikTok. Hal ini tentu sangat bisa dimanfaatkan bagi para pengguna TikTok yang tengah mencari pekerjaan.

tiktok

Download TikTok gratis disini

psg apk

Dalam mencari pekerjaan, para pencari kerja bisa mempromosikan diri di TikTok yang sesuai dengan personality. Tunjukan kelemahan serta kekuatan melalui video yang unik dan menyenangkan, tentu dengan ide dan konsep yang menarik. Lebih dari itu, pengguna TikTok sendiri, bisa menggunakan fitur-fitur di TikTok untuk membuat resume sekreatif mungkin, dengan memanfaatkan TikTok Resume, ini tentu akan sangat membantu para pencari kerja. Perusahaan pun bisa dengan mudah mendapatkan kandidat yang mereka butuhkan untuk posisi-posisi tertentu.

Hanya saja, para pencari kerja harus benar-benar berhati-hati dalam menggunakan TikTok Resume ini, karena bukan tidak mungkin data pencari kerja dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Lebih dari itu, membuat TikTok resume membutuhkan banyak waktu juga tidak bisa sembarangan, karena adanya aturan-aturan agar pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

TikTok pun juga bisa membantu penggunanya dalam menambah relasi dari bidang yang sama dengan bidang karier penggunanya. Hal ini bisa dimanfaatkan pengguna TikTok untuk saling mendapatkan relasi. Berbagai fitur di TikTok bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan pengguna lain, diantaranya; komentar dan stich hingga duet video. Pengguna TikTok pun bisa terhubung dengan LinkedIn pengguna lainnya jika salah satunya memberi profil LinkedIn yang bisa dicantumkan di bagian bio.

BACA JUGA  Pilih Ringtone-mu Sendiri pada Aplikasi Nada Dering Ini!

Selain itu tentunya kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi pencari kerja terbaik 2022 yang sudah kita review untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.

Aplikasi pencari kerja terbaik 2022 bisa di download gratis disini

psg apk

 

 

About Zefanya Arundyna