Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Mudah dan Gratis

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Mudah dan Gratis

Ada banyak sekali cara membuat aplikasi Android tanpa coding yang bisa dicoba saat ini. Tentunya kamu membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk merealisasikan kebutuhan tersebut. Untungnya, aplikasi pihak ketiga ini bisa kamu download secara gratis.

Pada dasarnya, untuk menciptakan sebuah aplikasi android dibutuhkan kemampuan koding yang baik. Sangat tidak mungkin untuk menciptakan sebuah aplikasi tanpa kemampuan koding sama sekali. Tapi tenang saja karena kini sudah tersedia beberapa aplikasi yang bisa memfasilitasi hal tersebut.

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Setelah kami rangkum dari berbagai sumber, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan APK android tanpa ribet sama sekali. Namun tidak semuanya bisa memberikan kualitas aplikasi yang baik. Sejauh ini, ada 5 APK paling rekomended yang bisa dicoba.

AppMakr

appmakr

Cara membuat aplikasi android tanpa coding pertama adalah menggunakan AppMakr. Aplikasi ini bisa langsung kamu download di Playstore tanpa biaya sama sekali. Namun aplikasi ini memunculkan iklan pada setiap APK yang kamu buat di dalamnya.

AppMakr sendiri dibekali dengan berbagai fitur unggulan yang akan memudahkan kamu dalam proses pembuatan Apk. User interface dari aplikasi ini sangat sederhana sehingga pemula sekalipun tidak akan kesulitan untuk menggunakannya.

Appery.io

appery io

Appery.io adalah cara membuat aplikasi android tanpa coding lain yang bisa kamu gunakan. Ada banyak sekali pilihan API Plugin di aplikasi satu ini. Keberadaan fitur tersebut akan memudahkan kamu untuk menciptakan aplikasi yang lebih kompleks.

Appery.io sendiri menggunakan tampilan visual dari JavaScript. Fitur satu ini akan membuat proses pembuatan APK menjadi jauh lebih cepat. Selain pembuatan APK Android aplikasi ini juga support terhadap pembuatan Web Apps, PWA dan Hybrid App.

BACA JUGA  Awasome Jelaskan Cara Kerja Dedicated Hosting Server Ideas

MIT App Inventor

MIT App Inventor

Cara membuat aplikasi android tanpa coding selanjutnya adalah menggunakan layanan dari MIT App Inventor. Software satu ini dikembangkan langsung oleh Universitas Massachuset Institute of Technology atau MIT. Penggunaan software tersebut sangat pas bagi kamu yang masih pemula.

Pihak pengembang sengaja menerapkan user interface yang begitu simple pada aplikasi. Meskipun begitu fitur-fitur yang dibenamkan di dalamnya tidak bisa disepelekan. MIT App Inventor sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 8,2 juta pengguna di seluruh dunia.

Appy Pie

Appy Pie

Appy Pie merupakan cara membuat aplikasi android tanpa coding lain yang bisa dicoba. Berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Appy Pie ini merupakan platform website. Namun cara penggunaan APK android di sini juga tidak kalah mudah jika dibandingkan dengan beberapa metode sebelumnya.

Appy Pie ini sendiri dilengkapi dengan banyak fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat berbagai jenis software dan sistem di dalamnya. Salah satu aplikasi yang bisa dikembangkan di Appy Pie ini adalah task automation, website, graphic design hingga chatbot.

Jagel.id

jagel

Jagel.id merupakan situs lain yang memberikan cara membuat aplikasi android tanpa coding. Website satu ini dikembangkan langsung oleh orang Indonesia. Jadi bagi kamu yang tidak terlalu mahir berbahasa Inggris, Jagel.id merupakan salah satu tempat terbaik untuk mengembangkan APK Android.

Penggunaan Jagel.Id ini sangat pas bagi kamu yang tidak memiliki kemampuan pemrograman sama sekali. Desain interface dari aplikasi sangat ramah pengguna. Menu-menu yang tersedia di dalamnya akan memudahkan kamu untuk mempelajari aplikasi lebih lanjut.

Di antara deretan aplikasi di atas, mana yang pernah kamu gunakan? Pastikan untuk memilih APK yang paling sesuai dengan spesifikasi perangkat. Jika pemilihannya tepat, Cara membuat aplikasi android tanpa coding ini juga akan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Mengapa Seorang User Harus Mengupgrade Web Hosting Ke Vps? Simak Penjelasannya

 

 

 

About administrator