cara cek angsuran adira
(Foto: Freepik)

Cara Cek Angsuran Adira dengan Mudah dan Praktis

NET-Magazines – Adira Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan yang terbesar di Indonesia. Sebagai perusahaan pembiayaan, Adira Finance menawarkan berbagai produk pembiayaan yang bisa memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan bermotor, rumah, atau bahkan modal usaha. Namun, sebagai nasabah Adira Finance, tentu saja Anda perlu tahu bagaimana cara cek angsuran Adira agar bisa memantau kredit Anda dengan mudah dan teratur.

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek angsuran Adira. Namun, sebelum itu, pastikan bahwa Anda sudah memiliki nomor kontrak kredit dari Adira Finance. Nomor kontrak kredit ini sangat penting, karena akan menjadi kunci untuk mengecek seluruh informasi tentang kredit Anda.

 

Cara Cek Angsuran Adira melalui Website Resmi

Salah satu cara paling mudah untuk mengecek angsuran Adira adalah melalui website resmi Adira Finance. Untuk melakukan pengecekan melalui website resmi Adira Finance, Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka website Adira Finance di www.adira.co.id
  2. Pilih menu “Layanan Nasabah” di bagian atas halaman website Adira Finance
  3. Pilih menu “Cek Angsuran” di bawah menu “Informasi Nasabah” pada website Adira Finance
  4. Masukkan nomor kontrak kredit serta tanggal lahir Anda
  5. Klik tombol “Cari”

Setelah itu, informasi tentang angsuran kredit Anda akan muncul di layar. Anda bisa melihat informasi seperti sisa angsuran, jumlah angsuran yang harus dibayar, tanggal jatuh tempo, dan lain sebagainya. Dengan cara ini, Anda bisa memantau kredit Anda dengan mudah dan teratur, tanpa harus datang ke kantor Adira Finance.

 

BACA JUGA  Download Aplikasi Android untuk PC Windows 8 dengan Mudah

Cara Cek Angsuran Adira melalui SMS

Selain melalui website resmi, Anda juga bisa mengecek angsuran Adira melalui SMS. Caranya juga cukup mudah, yaitu:

  1. Buat SMS baru dengan format: ADIRA(spasi)INFO(spasi)NOMOR KONTRAK KREDIT
  2. Kirim SMS ke nomor 0811-1500-500

Contoh: ADIRA INFO 1234567890

Setelah itu, Anda akan menerima balasan SMS dari Adira Finance yang berisi informasi tentang angsuran kredit Anda. Namun, perlu diingat bahwa biaya SMS ini akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif operator yang Anda gunakan.

 

Cara Cek Angsuran Adira melalui Aplikasi Mobile

Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi mobile, Adira Finance juga menyediakan aplikasi mobile yang bisa Anda gunakan untuk mengecek angsuran kredit Anda. Aplikasi mobile Adira Finance bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Setelah mengunduh aplikasi, Anda bisa masuk ke dalam aplikasi menggunakan nomor kontrak kredit dan tanggal lahir Anda. Setelah itu, informasi tentang angsuran kredit Anda akan muncul di layar. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memantau kredit Anda dengan lebih praktis dan mudah.

 

 

Mengecek angsuran Adira Finance sangat penting untuk memastikan bahwa kredit Anda terbayar dengan tepat waktu dan teratur. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek angsuran Adira, yaitu melalui website resmi, SMS, dan aplikasi mobile.

Cara paling mudah adalah melalui website resmi Adira Finance, karena Anda hanya perlu mengakses halaman “Cek Angsuran” dan memasukkan nomor kontrak kredit serta tanggal lahir. Seluruh informasi tentang kredit Anda akan muncul di layar.

Namun, jika Anda lebih suka menggunakan SMS atau aplikasi mobile, Adira Finance juga menyediakan opsi tersebut. Untuk SMS, Anda cukup membuat pesan dengan format tertentu dan mengirim ke nomor yang telah disediakan. Sedangkan untuk aplikasi mobile, Anda perlu mengunduh aplikasi Adira Finance dan memasukkan nomor kontrak kredit serta tanggal lahir Anda. Dalam memilih cara untuk mengecek angsuran Adira, pastikan Anda memilih cara yang paling nyaman dan mudah untuk Anda

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com