download subtitle

Cara Download Subtitle di Subscene dengan Mudah

NET-Magazines – Subtitle merupakan terjemahan dari percakapan yang terjadi dalam film. Keberadaan subtitle sangat membantu para penonton untuk dapat mengerti apa yang terjadi dalam film, tanpa ada batasan perbedaan bahasa.

Salah satu situs yang biasa dipakai untuk mengunduh subtitle yaitu Subscene. Kalian dapat menemukan subtitle dari berbagai genre film atau TV series bahkan video klip musik dengan bermacam pilihan bahasa. Kami akan menunjukkan tahap-tahap bagaimana cara mengunduh subtitle di situs Subscene yang dapat kamu ikuti.

Cara Download Subtitle di Subscene dengan Mudah

Kunjungi Situs Subscene

Ketik subscene.com pada kolom pencarian yang kalian gunakan. Kemudian tekan enter pada keyboard untuk dapat memproses pencarian kemudian pergi ke situs Subscene. Pastikan saat mengisi alamat situs sudah benar.

Ganti Pilihan Bahasa

Untuk mempermudah dalam pencarian, kalian dapat mengganti pilihan bahasa yang ditampilkan dengan cara mengeklik Change filter yang berada di bawah kolom pencarian Subscene. Setelah tampilan awal Subscene berpindah ke halaman filter bahasa, pilih bahasa yang ingin digunakan dengan mengeklik check box bahasa yang diinginkan lalu klik tombol Save changes untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan.

Namun, apabila kalian membutuhkan subtitle dengan bantuan pendengaran maka kalian dapat memilih Yes pada pilihan Hearing Impaired atau Both untuk pilihan menampilkan subtitle dengan atau tanpa Hearing Impaired.

Tulis Judul Film, Drama yang Ingin Kalian Unduh Lalu Klik Tombol Subtitle Search

Jika kalian ingin mengunduh file subtitle dari drama korea Hotel del Luna, tuliskan judul ‘Hotel del Luna’ pada kolom pencarian Subscene, kemudain klik tombol Subtitle Search yang berada di samping kolom pencarian. Pencarian ini tidak bersifat case sensitive yang mana huruf besar kecil sama saja mempengaruhi.

BACA JUGA  Kreatifitas di Ujung Jari Anda: Download Aplikasi Microsoft Word untuk Android

Jika kalian menggunakan mesin pencari Google Chrome, kalian dapat mengetik subscene.com lalu tekan Tab pada bagian keyboard, kemudian masukkan judul film yang ingin kalian cari di Subscene dan tekan Enter. Langkah ini dapat menghemat waktu dengan sekaligus berkunjung ke situs

Memilih Judul Film atau TV Series yang Dimaksud

Hasil pencarian akan menunjukkan semua genre film atau TV series yang mengandung unsur kata yang telah dicari. Jika terdapat film atau TV series yang memiliki judul yang sama atau mirip maka kalian dapat memastikan dengan melihat keterangan tahun tayang film atau TV series tersebut ataupun dengan melihat sampul film yang akan muncul ketika telah mengklik judul film.

Format dari Subscene sendiri adalah dengan mengelompokkan subtitle ke dalam judul-judul. Sehingga ketika kalian mengklik judul film maupun TV series, maka di dalamnya akan terdapat semua subtitle dari film atau TV series yang tersedia. Bentuk penyajian ini dapat membuat pencarian lebih fokus serta mudah untuk ditelusuri.

Pilih File Subtitle yang Ingin Diunduh

Jika subtitle yang kalian cari yaitu drama atau TV series, file subtitle akan tersedia berdasarkan episode. Pada judul file akan tertulis keterangan episode yang bisa kalian baca agartidak keliru mengunduh file subtitle.

Jika drama atau TV series telah selesai masa tayang, biasanya terdapat pengguna yang mengunggah kompilasi subtitle dalam satu file kompres. Sehingga kalian tidak perlu mengunduh file subtitle satu per satu setiap episode. Kompilasi subtitle tersebut biasanya tertulis E01 sampai episode terakhir pada judul file.

Setelah menemukan file subtitle yang akan diunduh, klik subtitle yang kalian inginkan. Selanjutnya kalian akan diarahkan menuju halaman subtitle yang kalian pilih sebelumnya untuk diunduh filenya.

BACA JUGA  Download Aplikasi Android Tools and Drivers Vivo untuk Memaksimalkan Pengalaman Pengguna

Klik Tombol Download Subtitle

Tahap terakhir yaitu mengklik tombol Download … Subtitle untuk dapat mengunduh file subtitle, maka file subtitle akan langsung terunduh pada komputer atau ponsel kalian. File yang diunduh berupa file kompresi yang dapat dibuka menggunakan aplikasi kompresi seperti WinRAR atau 7z.

Sekian penjelasan mengenai cara mengunduh subtitle di Subscene. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian untuk menonton film atau TV series tanpa hambatan bahasa atau pemahaman.

About administrator

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com