ASUS S16

ASUS Vivobook S16 Flip OLED Generasi ke-13 yang Antibakteri

NET-Magazines.net – Asus telah mengumumkan akan mebgusung laptop konvertibel baru dengan layar OLED yang ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-13. Produk tersebut resmi  bernama Asus Vivobook S 16 Flip OLED (TP3604). Seperti namanya, komputer ini memiliki layar selebar 16 inci. Perusahaan hanya mengungkapkan spesifikasi saja tanpa sepatah kata pun tentang harga maupun ketersediaan.

Spesifikasi Asus Vivobook S 16 Flip OLED.

Salah satu spesifikasi yang sangat diunggulkan yaitu layar OLED yang telah dilengkapi dengan kemampuan layar sentuh atau touchscreen serta terproteksi tahan goresan dengan Corning Gorilla Glass NBT. Laptop tersebut memiliki refresh rate 120Hz, Vivobook S16 OLED Flip ini telah mengantongi sertifikasi dari SGS dan TUV Rheinland untuk proteksi pancaran layar terhadap mata, berdasarkan keterangan resmi Asus pada Rabu, 18 Januari 2023. Memasuki bagian prosesor yang juga menjadi salah satu keunggulannya, Vivobook S16 Flip OLED ini telah menggunakan prosesor 13th Gen Intel Core i9-13900H. Chipset dipasangkan bersama dengan RAM DDR4 3200 MHz hingga 16GB dan SSD PCIe 3.0 1TB.Pada bagian depan perangkat lunak, menghadirkan OS tanpa prainstal, Windows 11 Home, ataupun Windows 11 Pro.

Tentunya untuk kinerjanya laptop ini tidak perlu diragukan lagi, mengingat chipset ini termasuk sebagai chip premium teranyar di tahun 2023. Kinerja itu akan ditunjang dengan RAM sebesar 16GB dan memori SSD sebesar 1TB yang berjalan dengan sistem operasi Windows 11.

Dilansir dari Gizmochina pada Kamis (19/1/2023), laptop Asus yang terbaru ini akan diluncurkan mengusung layar OLED selebar 16 inci 3,2K (3200 x 2000 piksel) dengan kecepatan refresh hingga 120Hz dan engsel dapat melipat 360°. Layar sentuh dilindungi oleh Corning Gorilla Glass NBT serta mendukung 100% dari gamut warna DCI-P3 serta input stylus (4096 tingkat sensitivitas tekanan).

BACA JUGA  Perbedaan Gen dan DNA yang Harus Anda Ketahui

Pilihan konektivitas pada perangkat ini termasuk WiFi 6E, Bluetooth 5.2, 1 x USB 3.2 Gen 2 Type-C (Power Delivery, DisplayPort), 1 x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1 x USB 2.0 Type-A, 1 x HDMI 2.1, serta jack headphone 3,5 mm.

Laptop ini telah dilengkapi dengan keyboard chicklet dengan key travel 1,4mm serta lampu latar yang opsional, termasuk dapat menampung speaker bersertifikasi Harman Kardon yang didukung oleh Dolby Atmos serta baterai 70Wh. Laptop yang sesuai dengan MIL-STD-810H ini hanya memiliki berat sekitar 1,9kg, cukup ringan bukan untuk dibawa kemana-mana.

Kemudian dari segi tampilan dan desain, Asus Vivobook S16 Flip OLED ini telah menggunakan beberapa bahan yang ramah lingkungan termasuk hasil daur ulang seperti 30 persen plastik daur ulang untuk bagian bodinya lalu 100 persen untuk kemasan luar. Body dari laptop ini telah dilengkapi dengan proteksi antibakteri bernama yang Antimocrobial Guard Plus sehingga meski layarnya sering disentuh tetapi laptop ini tidak akan menjadi medium tempat berkembangnya bakteri dan kuman.

Varian warna pada laptop ini tersedia dalam dua pilihan yaitu warna Midnight Black dan Cool Silver. Meski laptop ini telah diumumkan dan dibuplikasikan, tetapi pihak Asus sendiri tidak mengungkapkan harga ataupun negara ketersediaan dari laptop Vivobook S16 Flip OLED ini. Terlebih lagi bahwa belum diketahui juga apakah pesaing HP dan Lenovo ini akan mulai membawa Vivobook S16 Flip OLED ke Indonesia atau tidak. Sekian informasi mengenai laptop baru ASUS Vivobook S16 Flip OLED, semoga informasi ini dapat membantu kalian.

About administrator

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com