tips membuat website

Tips dan Trik Membuat dalam Website

NET-Magazines.net – Di era saat ini, penggunaan internet sudah menjadi seperti kebutuhan sehari-hari. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di dunia maya secara langsung, dari mulai mengecek berita, membeli barang, ataupun hanya sekadar untuk mencari hiburan. Untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut tentu kita harus berkunjung ke sebuah website. Website sendiri memiliki fungsi yang sangat beragam, contonya sebagai profil perusahaan, sebagai portal berita, sarana untuk berjualan, dan lain-lain sebagainya. Agar menarik minat para pengguna internet, tampilan website harus terlihat begitu menarik, namun tetap mudah untuk digunakan.

Simak Tips dan Trik Membuat Website Berikut Ini!

Tentukan Tujuan dari Pembuatan Website

Tips pertama dan paling mendasar yaitu menentukan terlebih dahulu tujuan dari pembuatan website tersebut, apakah untuk profil sebuah perusahaan, untuk berjualan, atau portal berita. Menurut Indra Hartawan, selaku Director dari Exabyte Indonesia, dengan menentukan tujuan pembuatan website kita dapat dengan mudah menentukan layout yang akan digunakan untuk website yang akan kita buat nantinya karena layout website profil sebuah perusahaan tentu akan berbeda dengan layout website jual beli.

Gunakan Platform CMS yang Mudah Dipakai

Untuk pembuat website yang masih dalam tahap pemula, Indra menyarankan untuk menggunakan platform CMS seperti WordPress karena WordPress cukup mudah untuk dipakai, keamanannya cukup terjamin, serta memiliki plug-in yang dapat membantu kita untuk memaksimalkan website yang akan kita buat nantinya.

Salah satu plug-in yang sangat berguna dalam pembuatan website yaitu Yoast SEO Checker. Plug-in ini dapat memudahkan kita untuk menulis konten di website sesuai dengan kaidah SEO. Pada proses pengerjaannya plug-in tersebut akan mengecek tulisan kita secara otomatis apakah sudah memenuhi SEO atau belum.

BACA JUGA  Berjualan Online Di Bulan Ramadhan

Perhatikan Konten

Pada setiap website akan memiliki konten yang berbeda-beda tergantung dengan tujuan dari pembuatan website tersebut seperti yang sudah disebutkan di atas. Indra menyebutkan bahwa konten-konten yang terdapat di dalam website kita harus relevan dengan tujuan, sesuai dengan kaidah SEO yang berlaku, dan harus selalu update. Jika kamu tidak memperhatikan faktor-faktor tersebut, maka website kamu akan kalah karena jarang atau bahkan tidak dikunjungin sama sekali oleh para pengguna internet.

Perhatikan Keamanan Website

Membuat website untuk tujuan apapun tentu saja kamu harus memperhatikan faktor keamanan pada website tersebut, terutama di era sekarang di mana kejahatan digital semakin hari semakin bertambah. Website dapat menjadi patokan reputasi untuk sebuah perusahaan ataupun perseorangan.

Sebuah website tentu dapat menyimpan banyak data, jika keamanan kita lemah, makan para penjahat digital bisa saja meretas dan mengubrak abrik website kita sendiri, bahkan bisa juga mereka mencuri data-data penting yang ada dalam website kamu. Agar tidak terjadi hal demikian, ada baiknya kita merogoh kocek agak dalam untuk menjaga keamanan website serta melakukan update terus secara berkala.

Demikian adalah tips dan trik yang dapat kamu lakukan untuk membuat Website. Dengan mengetahui tips tersebut kamu dapat membangun website bisnis yang baik dan benar serta Anda akan lebih mudah membuat profil online dalam mengembangkan bisnis. Sehingga, Anda juga dapat meningkatkan penjualan bisnis yang mungkin sebelumnya jauh lebih sulit karena sudah ada banyak pebisnis yang sukses lewat website maupun toko online mereka sendiri.

About administrator

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com