iphone 15 pro featured img

iPhone 15 Pro Rilis Tahun Ini, Apa Saja Fitur Eksklusif Yang Dimiliki?

NET-Magazines.net – Apple kini semakin memperjelas perbedaan fitur pada model iPhone Pro dan non-Pro. Seperti iPhone 14 Pro misalnya, kehadiran fitur Dynamic Island begitu ditonjolkan, membuat model Pro begitu sangat berbeda dengan model standar yang rilis masih dengan notch. Hingga tahun ini, Apple digadang-gadang akan mulai merilis iPhone 15 series. Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook dikabarkan akan menghadirkan fitur-fitur ekslusif pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Oleh karena itu, perbedaan antara versi iPhone Pro dengan versi standar lainnya akan makin jauh. Lalu apa saja fitur eksklusif yang akan ditampilkan pada iPhone 15 Pro series?

Fitur Eksklusif iPhone 15 Pro Series

Chip Bionic Apple A17

Menurut Nikkei Asia, pemedelan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan diperkuat menggunakan chipset A17 Bionic dengan proses 3nm, yaitu generasi kedua dari TSMC.

Dengan menggunakan chip A17 Bionic, perangkat ini akan memiliki peningkatan kinerja yang baik serta konsumsi daya yang lebih hemat dibandingkan dengan iPhone 14 Pro. Tahun lalu, iPhone 14 Pro series yang dikemas dengan chip Apple terbaru, yaitu A16 Bionic. Sementara untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus hanya chipset tahun sebelumnya, A15 Bionic.

 Frame Titanium

iphone 15 frame titanium

Seperti Apple Watch Ultra, bingkai model yang digunakan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan dibuat dari bahan material titanium, bukan baja tahan karat seperti sebelumnya.

Port USB Type C

iphone 15 usb type c

Seperti yang ditujukan pada analis Ming-Chi Kuo, model yang digunakan iPhone 15 Pro akan menggunakan port USB Type C yang mendukung setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3.

BACA JUGA  Yuk Download Aplikasi Cek Bansos Untuk Dapatkan Bantuan Pemerintah

Spesifikasi tersebut membawa proses transfer data yang akan jauh lebih cepat. Sebagai pembeda, port USB Type C pada model yang digunakan iPhone 15 standar masih terbatas pada kecepatan USB 2.0.

Memori Luas

Menurut firma riset TrendForce mengungkapkan bahwa model pada iPhone 15 Pro akan hadir dengan peningkatan RAM 8GB. Sementara pada versi vanilla (kemungkinan model non Pro) masih akan menggunakan RAM 6GB.

Sekadar informasi tambahan, kapasitas RAM ekstra akan memungkinkan aplikasi lain seperti Safari untuk menyimpan lebih banyak konten aktif di background smartphone.

Tombol Solid State

iphone 15 solid button

Analis Kuo yang biasa memberi bocoran tentang iPhone versi terbaru juga mengungkapkan bahwa model pada iPhone 15 Pro series akan menampilkan tombol volume dan daya solid-state.

Kabarnya, model pada iPhone 15 Pro juga akan hadir dengan dua Mesin Taptic ekstra yang akan memberi feedback haptic untuk mensimulasi perasaan saat menekan tombol tanpa benar-benar memindahkannya. Tombol tersebut memiliki kemiripan dengan tombol Home pada versi iPhone SE 5G yang dirilis 2022 atau Touch di MacBook baru.

Dukungan Optical Zoom

iphone 15 optical zoom

Ming-Chi Kuo menyebutkan model bahwa pada iPhone 15 Pro Max akan didukung menggunakan lensa telephoto periscope. Fitur tersebut akan mengizinkan perangkat mendukung setidaknya 6x optical zoom jika dibandingkan dengan iPhone 14 Pro yang hanya 3x optical zoom.

Selain itu Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan bahwa model pada iPhone 15 Pro Max akan dinamai iPhone 15 Ultra, seperti pada Apple Watch Ultra.

Itulah beberapa fitur ekslusif pada iPhone 15 Pro yang akan segera hadir besok. Semoga bermanfaat!

About administrator

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com