app pleacak lokasi

Top 6 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik, Yang Wajib Kamu Coba!

NET-Magazines.net – Aplikasi Pelacak Lokasi ini, tak jarang membuat kita takjub dengan kemajuan teknologi di era modern saat ini. Salah satu contohnya adalah ponsel yang kita pakai pada saat ini.

Memasuki tahun 2010-an, ponsel BlackBerry merupakan salah satu jenis HP yang paling digemari oleh masyarakat. Namun, tak lama hanya sekitar 5-6 tahun, keberadaan BlackBerry sudah terganti oleh telepon genggam berbasis Android dan iOS.

Kini Aplikasi  HP sudah banyak berkembang salah satunya ialah ‘Aplikasi Pelacak Lokasi’. Kecanggihan dari aplikasi pelacak inii terus berkembang dengan pesat, sehingga saat ini kita bisa melakukan lebih dari sekedar mengetahui lokasi.

Sekarang, kamu juga bisa melacak lokasi orang lain, berdasarkan dari sinyal yang dipancarkan dari ponsel orang tersebut. Dapat juga untuk melacak HP kita jika hilang di suatu lokasi.

Terdapat banyak sekali aplikasi pelacak lokasi yang tersedia untuk HP Android maupun iOS. Setiap aplikasi memiliki fitur serta keunikannya tersendiri, sehingga kita dapat menyesuaikan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan dan fitur yang perlukan.

Berikut Top 6 aplikasi pelacak lokasi terbaik yang bisa anda coba untuk HP anda.

Google Find My Device

Aplikasi resmi dibuat oleh Google dapat pakai untuk melacak dan mencari ponsel yang hilang. Anda dapat serta bisa membuat HP anda mengeluarkan suara agar lebih mudah ditemukan. Tidak hanya hal itu, anda dapat juga mengatur HP anda untuk mengunci secara otomatis, atau membuatkan pesan bagi orang-orang yang telah menemukan HP lalu meminta mengembalikannya.

BACA JUGA  Aplikasi Ini Membantumu Nonton TV tanpa Internet Lho!

Life360: Find Family And Friends

Aplikasi ini dibuat lebih ditujukan untuk keluarga atau pada lingkungan pertemanan. Dengan aplikasi ini, anda dapat memantau lokasi di mana anggota keluarga atau juga teman kalian berada, dan melihat ke mana mereka pergi. Anda dapat juga mengingatkan keluarga maupun teman untuk dapat lebih berhati-hati dalam menyetir, sehingga dapat mencari pertolongan terdekat andaikan hal terburuk sedang terjadi.

Zenly – Your World

Aplikasi ini cukup populer dikalangan anak muda saat ini. Pada umumnya, aplikasi ini digunakan untuk sekadar melacak dan mengetahui keberadaan teman-teman atau pacar dari pengguna. Orang-orang juga banyak memakai aplikasi ini untuk mengobrol dengan kerabatnya, dan untuk mengajak ketemuan satu dengan lainnya.

Phone Number Locator Caller ID

Sesuai dengan nama yang dibuat, aplikasi ini membuat anda bisa melacak nomor ponsel seseorang. Kalian dapat mencari lokasi penelepon dari peta yang telah tersedia pada aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut juga dapat dipakai untuk memblokir nomor ponsel seseorang jika dirasa sudah sangat meresahkan.

iSharing: Find Friends & Family

Penggunaanaplikasi ini pada umumnya adalah anggota keluarga, ataupun lingkaran pertemanan. Hal ini disebabkan aplikasi ini dibuat untuk dapat mengetahui keberadaan keluarga, teman, atau pasangan anda. Dimulai dari histori lokasi, tujuan lokasi yang berikutnya, hingga kecepatan dalam kendaraan yang dikendarai oleh pengguna. Pengguna dapat juga mendapatkan notifikasi jika ada keluarga, teman dan pasangan yang ingin berkunjung, atau berada dalam keadaan darurat.

Find My Kids: Location Tracker

Aplikasi ini bisa dibilang cukup unik karena tujuan penggunaannya tidak untuk melacak orang. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk dapat melihat kondisi smenggunakanuatu daerah layaknya dengan melihat melalui satelit. Anda bisa melihat hal-hal seperti kemacetan suatu daerah, kondisi cuaca pada daerah tersebut, lalu kecepatan angin, peta cuasa, dan ketinggian lokasi.

BACA JUGA  Buat Aplikasi Android-mu Tanpa Coding

 

Nahh pada artikel ini memiliki sejumlah manfaat bagi anda yang membutuhkan informasi ini. Bagi Anda yang menemukan artikel ini, semoga anda bisa mendapatkan informasi dan ilmu baru yang belum diketahui atau pelajari sebelumnya.

 Ingatlah untuk bijak dalam menggunakan teknologi yang ada pada sekitar kita. Jangan sampai anda terlena atau bahkan terbuai dengan teknologi pada era sekarang, hingga kalian menjadi tidak bertanggung jawab dalam menggunakan teknologi yang ada di sekitar kalian.



About Gabriella Wijaya