app resep masakan

10 Aplikasi Resep Masakan Termudah dan Terlengkap 2022, Bikin Disayang Suami!

NET-Magazines.net – Bagi sebagian orang, memasak adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain dapat menghemat uang daripada terus-terusan jajan di luar, memasak dapat juga jadi peluang yang menguntungkan, apalagi jika masakan Anda enak dan banyak orang suka. Siap sangka, dari yang semula hobi dapat dialihkan jadi sumber cuan.

Dahulu, resep masakan diwariskan secara turun temurun. Lalu ada juga pada masa buku masakan di mana ratusan resep dirangkum dalam satu buku. Sekarang, jika ingin jago masak, Kita tak perlu repot berguru pada ahli masak atau membeli buku resep. Aplikasi resep masakan sekarang banyak tersedia, dan bisa diakses secara gratis kapanpun serta di manapun melalui ponsel pintar.

Berikut adalah 10 aplikasi resep masakan terbaik dan terlengkap yang bisa Anda install di HP.

Cookpad

Kamu mau bergabung dengan komunitas masak terbesar di dunia untuk belajar resep masakan secara langsung? Cookpad adalah tempatnya. Ada puluhan hingga ratusan ribu koki di aplikasi resep ini, baik koki profesional, amatiran, ataupun pengguna rumahan biasa.

Tiap pengguna bisa membagikan resep versi mereka. Mulai dari resep yang mudah seperti perkedel dan sayur sop, hingga resep yang cukup rumit seperti masakan tradisional. Tidak hanya menu masakan Nusantara, banyak pula makanan-makanan dari belahan dunia yang lain.

Keunggulan dari Cookpad adalah aplikasi resep ini memuat foto-foto asli hasil masakan penggunanya. Dan juga, pengguna lain bisa melakukan re-cook atau memasak ulang menu masakan berdasarkan dari resep pengguna lain, lalu mengunggah fotonya.

BACA JUGA  Berbicara Seperti Walkie-Talkie melalui Aplikasi Zello untuk Android

Sayangnya, Cookpad belum menyediakan pilihan unggah video di aplikasinya sehingga Anda hanya dapat belajar melalui foto-foto yang tersedia di tiap tahapan memasak.

Resepedia

Bagi penggemar aneka menu masakan asli Indonesia, Resepedia ialah aplikasi resep yang cocok untuk Anda. Dengan banyaknya pilihan menu-menu makanan sehari-hari, aplikasi resep ini memang dibuat untuk pengguna rumahan agar tidak bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja.

Tampilan aplikasinya yang sederhana dan menarik. Fiturnya juga lengkap, memberikan informasi yang mendetail mulai dari takaran bahan, jumlah porsi, durasi rata-rata memasak, hingga lainnya.

Aplikasi resep ini juga cukup ringan sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan baik meski koneksi internet Anda kurang stabil. Hal ini memudahkan  bagi pengguna yang koneksi internetnya kurang bagus, seperti di pelosok. Sayangnya Resepedia juga belum menyediakan fitur upload video, kemungkinan agar beban aplikasi lebih ringan.

Tastemade

Sukses pada versi website-nya, Tastemade meliris aplikasi resep agar pengguna bisa lebih mudah dalam mengakses resep-resep yang mereka inginkan. Tampilan aplikasinya cukup cantik dan menarik. Lalu instruksi-instruksi setiap menunya simpel, detail, dan gampang diikuti.

Pada Tastemade juga menyediakan video tutorial untuk Anda yang lebih suka belajar memasak langsung melalui video ketimbang membaca resep. Video-video tersebut bisa disimpan di perangkat untuk ditonton kembali saat tidak tersambung ke internet.

Karena banyaknya pengguna yang mengunggah video resepnya, kadang video tersebut susah terloading atau kurang jernih saat ditonton. Namun tak perlu khawatir, karena masih ada versi teks jika video-video resepnya sulit diakses.

Yummly

Yummly ialah aplikasi resep yang amat sangat memudahkan pengguna menyortir menu masakan berdasarkan bahan yang dipunyai. Aplikasi ini juga mempunyai kategori menu makanan berdasarkan rasa yang kita inginkan. Apabila anda punya alergi terhadap bahan makanan tertentu. Jangan khawatir, Yummly dapat memfilternya untuk Anda.

BACA JUGA  Download Aplikasi SameCell untuk Perangkat Android

Pada Yummly, kita bisa mendapatkan resep dari chef-chef profesional yang memang banyak di sana. Resep-resepnya juga sangat komplit, mulai dari makanan sehari-hari, camilan, dan menu untuk jamuan.

Kitchen Stories

Anda ingin belajar memasak makanan dari berbagai negara? Ingin aplikasi resep masakan yang bersih dengan desain yang ciamik dan fitur lengkap? Kitchen Stories adalah jawabannya, aplikasi resep yang memenangkan The Winner of Google Play’s Design Award dan digunakan secara global pada seluruh dunia.

Kitchen Stories juga dilengkapi video berkualitas HD yang bisa menuntun Anda menyiapkan jenis masakan dalam langkah per langkah. Jika Anda kesulitan mengakses videonya, masih ada versi teks di mana resep masakan yanh disajikan dalam instruksi yang mudah dimengerti dan gambar-gambar yang mendetail.

Resep Masakan Nusantara

Warisan Nusantara Indonesia di bidang kuliner memang harus dilestarikan. Aplikasi Resep Masakan Nusantara ini  berusaha menghidupkan kecintaan terhadap makanan asli Indonesia dengan mampilkan resep-resep masakan asli dari tanah air. Terdapat ratusan jenis masakan yang bisa Anda coba, mulai dari aneka jenis olahan bebek, ikan, kambing, segala jenis sayur bersantan, hingga kue-kue dan jajanan pasar.

Selain dapat mudah digunakan, aplikasi Resep Masakan Nusantara dilengkapi fitur bookmark dan folder favorit agar membantu Anda menandai resep yang Anda sukai.

Resep Masakan Padang

Karena rendang dinobatkan CNN sebagai menu makanan terenak nomor satu di dunia, maka tidak salah jikalau masakan Padang mendapatkan satu aplikasi resep masakan khusus tersendiri. Masakan Padang banyak sekali jenis menu ragamnya, dari aneka sayur, aneka lauk, hingga aneka sambal. Semuanya dapat Di pelajari dalam resep aslinya melalui aplikasi ini.

Korea Resep Gratis

Populernya konten hiburan dari Korea Selatan yang kerap menyisipkan kuliner khas mereka yang dapat menggugah selera, membuat masakan Korea menjadi salah satu menu makanan yang paling banyak digemari saat ini.

BACA JUGA  Meningkatkan Pengalaman dengan Download Aplikasi Telepon Bawaan Android

Pada aplikasi Korea Resep Gratis ini, Anda bisa mendapatkan menu resep makanan-makanan populer Negeri Ginseng yang kerap muncul di film atau drama. Anda ingin membuat kimchi yang sudah jadi makanan wajib di Korea? Atau ingin mengolah sendiri ayam yangnyeom, mie dingin naengmyeon? Dilengkapi dengan video untuk memudahkan Kita belajar.

Big Oven

Bagi Anda yang memasak sudah menjadi bagian aktivitas harian, kadang bingung menentukan menu – menu tiap harinya agar tidak membosankan. Aplikasi resep pada Big Oven dapat membantu Anda merencakan menu masakan setiap minggunya sehingga masakannya tidak itu-itu saja.

Big Oven juga menyediakan 35 juta resep masakan dari seluruh penjuru dunia, dikemas dengan instruksi yang mudah dan gampang dipahami. Sayangnya karena ini adalah aplikasi resep internasional, maka masakan-masakan ala Indonesia tidak terlalu banyak.

300+ Resep Kue Kering dan Basah

Sesuai namanya, aplikasi resep ini diperuntukan bagi pemula yang ingin praktek membuat aneka kue basah dan kering. Membuat kue yang terkadang terlihat rumit bisa menjadi mudah dan menyenangkan.

Ada ratusan resep kue yang dapat Anda coba, mulai dari camilan yang mudah hingga kue ulang tahun. Resep-resep ini bisa Anda akses secara offline, jadi memudahkan Anda yang terkendala koneksi internet namun tetap ingin eksis memasak.

Sekian rekomendasi 10 aplikasi resep masakan terbaik dan terlengkap 2022, semangat memasak!

 

About administrator

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com