app 3D android

Rekomendasi Aplikasi 3D untuk Android-mu

NET-Magazines.net – Saat ini fitur design berkembang begitu cepat. Tidak hanya Adobe Photoshop, Adobe Premier dan sejenisnya, kini hadir pula desain 3D dasar bagi pemula. Hal tersebut menunjukan tingkat kemudahan pada setiap desain yang beredar, membuat penggunanya dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut tanpa perlu belajar secara intensif.

3D merupakan metode untuk menunjukan karakter dengan menyisipkan tiga sisi; Panjang, lebar dan tinggi. Cara ini membuat karakter tertentu dapat menyerupai aslinya atau juga mampu bergerak layaknya makhluk hidup lainnya. Bila dibandingkan dengan grafik, dua dimensi hanya menunjukan  sumbu x dan y, sedangkan 3D menunjukan x, y, z sekaligus.

Bidang industry yang menggunakan desain 3D, diantaranya; Fashion, Cartoon Movie, dan juga Arsitektur. Tiga bidang tersebut merupakan yang terbanyak yang menggunakan desain 3D. Di bawah ini ulasan mengenai beberapa aplikasi yang pasti akan mendukung proses design khusus diperuntukan bagi kamu kamu para beginner.

Aplikasi Desain 3D Android Bagi Pemula

  1. 3D Creation

Aplikasi ini merupakan aplikasi desain pertama untuk Android lho. Sangat sederhana dan juga mudah digunakan untuk membuat protipe karakter tertentu. Aplikasi ini mudah, sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Fitur ‘inter-face’ yang ditawarkan membantumu untuk berintuisi lebih. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai menu untuk mempermudah proses desain.

  1. Spacedraw

Aplikasi yang satu ini adalah editor aplikasi pertama bagi tablet dan juga ponsel pintar. Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk resolusi tertentu: 480×800 piksel atau lebih. Jika kamu sudah terbiasa dengan desain 3D, kamu akan lebih mudah dalam menggunakan aplikasi Spacedraw ini. Istimewanya aplikasi ini diantaranya adalah bisa mendesain datar geometris, protipe untuk kurva, serta polygonal.

  1. 3D Sculptor

Aplikasi yang satu ini, terbilang sebagai aplikasi tercanggih dalam desain 3D. Melalui aplikasi ini, designer bisa membuat protipe bertekstur. Seperti ketika menggunakan tanah liat, kamu bisa membengkokkannya, meluruskan hingga membuat penyok pada desainmu dengan teramat mudah.

  1. Autoq3D

Aplikasi berikut ini sangat cocok bagi kamu, designer yang familiar dengan detail mengenai sebuah karakter. Pada detail tertentu dari sebuah protipe, kamu bisa memperbesar atau juga sebaliknya. Pada aplikasi ini tersedia template khusus untukmu menuangkan idemu. Kamu juga bisa merubah dan mengedit ukuran dari tiap detailnya.

  1. 3D Modelling

Aplikasi 3D Modelling ini sangat cocok untukmu yang gemar menggambar dalam 3D. Kamu bahkan bisa menggambar melalui ponsel pintarmu. Tersedia juga beberapa contoh gambar untuk inspirasimu. Kamu juga bisa menggabungkan desainmu dengan gambar lain agar gambar yang kamu dapatkan bisa lebih sempurna.

BACA JUGA  Cuma Jalan Kaki Bisa Dapat Uang, Pakai Ini Buat Tukar Langkah Kamu Jadi Uang

 

About Zefanya Arundyna