aplikasi zip android

Rekomendasi Aplikasi ZIP Pada Android

NET-Magazines.net – Pengguna komputer aktif, tentu sering menemukan file dalam bentuk RAR atau ZIP yang tidak bisa dibuka hanya dengan menggunakan software bawaan, melainkan diperlukan software khusus untuk mengekstrak file terkompresi. Software yang paling sering dipakai untuk membuka file jenis ini diantaranya; WinRaR dan juga WinZip. Tidak hanya dua software itu saja lho, masih ada banyak jenis software serupa yang bisa digunakan.

Bahkan kini, jenis file RAR atau ZIP tersebut juga bisa dibuka tanpa menggunakan komputer lho. Pada Android banyak jenis aplikasi yang fungsinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya, termasuk kebutuhan membuka file jenis RAR atau ZIP ini melalui Android. Apa saja sih aplikasi yang bisa digunakan? Yuk simak ulasan dibawah ini;

Rekomendasi Aplikasi ZIP Pada Android

  1. Solid Explorer

Rekomendasi yang pertama adalah Solid Explorer. Selain membantu pengguna untuk membuka file dalam bentuk RAR, ZIP atau 72Zip, aplikasi Solid Explorer ini juga menyediakan pengelola penyimpanan data dalam Google Drive, Mediafire, Dropbox, dan lain sebagainya.

  1. ES File Explorer File Manager

Tidak ada ruginya lho mencoba aplikasi berikut ini untuk membuka file RAR atau ZIP pada Android-mu. Aplikasi yang dikembangkan oleh ES Global ini menawarkan banyak fitur menarik bagi penggunanya, hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah downloader dari aplikasi yang memiliki lebih dari 300 juta pengguna ini. Lebih dari itu, aplikasi ini juga telah menjadi aplikasi untuk pengelolaan file yang terbaik pada Google Play Store.

  1. AndroZIP

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh AVG Labs. AndroZIP sudah banyak digunakan oleh jutaan pengguna Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menghapus, mengekstrak, menyalin, juga kompres file pada Android-mu. Lebih dari itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan juga mem-back-up data aplikasi pada Android.

  1. Easy Unrar, Unzip & Zip

Easy Unrar merupakan salah satu aplikasi ekstrak RAR dan ZIP terbaik pada Android. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuka, kompres dan juga mengambil RAR atau ZIP dengan mudah dan cepat. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa kamu download gratis dari Google Play Store.

  1. 7 Zipper

Aplikasi ini sebelumnya sudah dikenal para pengguna komputer, tentu pengguna komputer mungkin sudah mengetahui fungsinya. Selain digunakan untuk ekstrak File Archieve, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membantu penggunanya dalam backup data, UnZip, dan sebagainya.

  1. RAR

Berdasarkan nama aplikasinya, tentu bisa dibayangkan bahwa aplikasi ini dirancang sebagai alat bantu kompres serta ekstrak file dengan tipe RAR dan juga ZIP. Meski tampilannya nampak sederhana, namun aplikasi ini menawarkan banyak fitur bermanfaat bagi penggunanya.

  1. Zarchiver

Seolah tidak kalah dengan aplikasi serupa, aplikasi Zarchiever ini juga bisa kamu jadikan pilihan lho. Fungsi utama dari aplikasi ini diantaranya untuk membantu pengguna mengekstrak serta membuat arsip dari berbagai jenis file, seperti zip, 7zip, tar, gzip, serta bzip2.

  1. Archiver B1

Rekomendasi berikutnya adalah Achiver B1 yang dapat membantumu membuka file dengan tipe RAR atau ZIP. Aplikasi yang satu ini menawarkan banyak fitur, serta memungkinkanmu untuk membuat file archive dengan puluhan jenis file. Lebih dari itu, aplikasi ini bisa kamu dapatkan gratis.

  1. ALZIP

Rekomendasi aplikasi berikutnya adalah ALZIP yang berfungsi tidak hanya untuk mengekstrak dan mengompres file RAR dan ZIP saja, melainkan berfungsi pula sebagai file manager. Sehingga aplikasi ini dapat pula digunakan untuk keperluan lainnya seperti menyalin, memindahkan, menghapus serta mengganti nama file dengan lebih cepat.

  1. Total Commander

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat menarik. Juga banyaknya fitur yang bermanfaat. Menariknya lagi, aplikasi ini menawarkan penggunanya untuk menyembunyikan beberapa file pada Android-mu.

BACA JUGA  Edit Fotomu Menjadi Anime Pakai Aplikasi Ini

 

About Zefanya Arundyna