apk jual foto

Kumpulkan Cuan, Jual Koleksi Fotomu di Internet

NET-Magazines.net – Sudah tau kan, kalau kamu bisa melakukan jual beli foto di internet? Foto tersebut bisa kamu jual dengan harga yang bervariasi dari harga standar hingga harga tinggi, bergantung pada kualitas foto. Semakin baik kualitas foto yang dihasilkan tentu makin tinggi harga yang bisa didapatkan. Tidak ada salahnya kan mencoba?

asian beauty

Untuk jual beli foto ini, ada aplikasi yang bisa membantumu lho, aplikasi apa saja ya? Yuk simak ulasan berikut ini

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Foto

  1. Shutterstock Contributor

Aplikasi yang satu ini bisa kamu akses langsung melalui ponsel pintarmu, atau bisa juga diakses menggunakan browser. Jika kamu ingin menggunakan platform ini, pastikan kamu memilih foto yang benar-benar berkualitas ya. Hal ini dikarenakan tidak semua foto yang diunggah bisa disetujui, jika fotomu kurang berkualitas, bisa saja fotomu ditolak begitu saja. Flatform ini banyak digunakan karena banyak orang telah mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit dari flatform ini.

coba download

  1. FOAP

Aplikasi yang satu ini memungkinkanmu menjual berbagai jenis foto sudah diambil, terkhusus untuk foto yang sudah diedit dalam harga yang fantastis. Tentunya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan aplikasi ini, diantaranya, foto yang diunggah harus dalam resolusi yang tinggi supaya foto yang diunggah bisa disetujui. Selain itu, pemilik aplikasi beserta sistemnya akan menentukan kisaran harga foto yang kamu unggah. Kemudian, jika foto sudah terjual, aka nada bagi hasil kurang lebih separuh harga foto, sehingga praktis kamu hanya akan mendapatkan 50% saja.

BACA JUGA  Aplikasi Desain Android yang Memuaskan Saat Dipakai

coba download

  1. AGORA Images

Aplikasi berikut ini akan membantu fotografer baik pemula atau fotografer professional untuk menjual fotonya. Jika ada foto yang berhasil diunggah, kemudian foto tersebut bisa dibeli oleh banyak orang, hal tersebut berarti bahwa foto yang diunggah bisa dibeli dengan unlimited, yang berarti kamu hanya cukup mengunggah fotomu sekali, menarik kan? Hanya dengan sekali unggahan penghasilan yang kamu dapatkan bisa berlipat-lipat tiap harinya. Yang harus dipahami adalah foto yang kamu unggah adalah foto dengan kualitas yang baik. Serupa dengan rekomendasi aplikasi sebelumnya, aplikasi ini pun menerapkan bagi hasil, hanya saja jumlah yang kamu dapatkan nantinya cenderung lebih besar bila dibandingkan dengan platform lainnya.

coba download

  1. Snapwire

Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus bagi pengguna produk Apple. Tentunya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menjual berbagai jenis foto dengan harga yang tinggi, bagi hasilnya pun juga bisa tinggi jika kamu mendapatkan permintaan dari pemilik brand tertentu.

50% merupakan bagi hasil yang diterapkan, jika foto yang kamu unggah merupakan permintaan brand tertentu, maka hasil yang kamu peroleh bisa sekitar 70% lho.

coba download

Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Jual Foto

Jika kamu tertarik untuk menjual foto yang kamu punya, ada baiknya kamu pertimbangkan beberapa hal di bawah ini;

  1. Sunting Foto Dahulu

Menyunting foto merupakan hal yang wajib kamu lakukan sebelum menuju proses penjualan. Proses penyuntingan ini bertujuan agar foto yang kamu ambil bisa semakin sempurna. Proses penyuntingan atau proses editing ini, bisa kamu sesuaikan dengan tema berdasarkan foto yang akan disunting. Sebaiknya, kamu tidak melakukan editing yang berlebihan sehingga foto asli nantinya tidak akan sama dengan foto yang sudah disunting

  1. Sesuai Selera Aplikasi

Masing-masing platfrom jual beli foto ini, memiliki selera yang berbeda-beda. Ada platfrom dengan selera yang minim penyuntingan, ada pula platfrom yang gemar dengan foto yang disunting besar-besaran. Tentu saja, hal semacam ini tidak akan langsung kamu dapatkan, kamu bisa mengetahui fakta ini setelah proses sunting dan upload berkali-kali, nantinya bisa kamu temukan pada aplikasi apa sajakah foto yang memang sering disetujui atau mungkin ditolak.

  1. Riset Foto

Tentunya, setiap orang memiliki preferensi tersendiri saat pengambilan foto. Bertemakan alam misalnya, atau landscape, juga foto dengan tema human interest. Sebelum memilih jenis foto yang akan kamu pilih, lakukan riset terlebih dahulu.

  1. Pasang Harga yang Wajar

Aplikasi jual beli foto biasanya sudah menentukan harga foto secara otomatis, kamu tidak bisa menentukan sendiri harga foto yang akan kamu jual, atau bisa juga kamu memasang harga sendiri untuk fotomu. Jika kamu memasang harga sendiri untuk fotomu, kamu perlu berhati-hati, pasang harga yang wajar, sehingga tidak terlalu membebani, atau pun juga dianggap main-main.

BACA JUGA  5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

Lain halnya jika foto yang kamu punya memang foto eksklusif yang sangat elok, kamu bisa saja memasang harga tinggi untuk fotomu, apalagi jika proses pengambilan foto tersebut kamu lakukan dengan bekerja keras dan modal yang tidak sedikit.

  1. Cairkan Pendapatanmu Segera

Jika terjadi transaksi terhadap foto-foto yang kamu miliki, biasanya hasil penjualan tidak langsung masuk ke rekening bank yang dimiliki, maka dari itu, kamu perlu untuk segera melakukan proses pencairan. Tidak perlu kamu tunggu hingga menumpuk beberapa bulan, sebab hal tersebut bisa saja menyebabkan tindak criminal, atau seandainya platform yang kamu pilih bangkrut, kamu akan semakin kesulitan mencairkan pendapatanmu, yang lebih parah kamu mungkin tidak akan memperoleh pendapatanmu karena akunmu yang tidak bisa digunakan lagi.

Tertarik untuk mencoba aplikasi jual beli foto ini?

 

 

About Zefanya Arundyna