employee sch

Aplikasi Penjadwalan Karyawan Terbaik

NET-Magazines.net – Kita semua tentu memahami bahwa pekerjaan dan layanan sangat memerlukan penjadwalan, karena tanpa penjadwalan yang baik, ada kebingungan serta kekacauan.

Jadwal yang tepat akan membantu karyawan menghindari situasi-situasi yang kurang menyenangkan, sedangkan bagi pengusaha, jadwal yang tepat ini sangat penting untuk menjalankan strategi dan juga rencana yang telah tersusun.

Hanya saja penyusunan jadwal tentu sering kali memakan banyak waktu dan tidak jarang juga membuat bingung. Namun kini, penjadwalan bisa terbantu dengan adanya teknologi. Bagi kamu pengguna ponsel pintar Android, ada lho sejumlah aplikasi yang bisa membantumu mengatur penjadwalan. Penasaran kan apa saja aplikasinya? Simak ulasan berikut ini yuk!

Rekomendasi Aplikasi Penjadwalan Karyawan

1. actiPLANS

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menawarkan manajemen cuti yang efektif. Fitur yang ditawarkan diantaranya; membantu menyusun jadwal karyawan, menyimpan detail catatan mengenai riwayat cuti, bahkan hingga menghitung sisa jatah cuti.

Lebih dari itu, aplikasi ini juga bagus untuk absensi karyawan. Digunakan saat kedatangan karyawan ke kantor, mereka perlu check-in terlebih dahulu sebelum mulai bekerja. Aplikasi ini perlu menyetujui permintaan karyawan lebih dulu, kemudian aplikasi ini nantinya akan menghitung keseluruhan waktu yang digunakan karyawan tersebut untuk bekerja.

2. When I Work Employee Scheduling

When I Work Employee Scheduling merupakan aplikasi dengan banyak kelebihan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur bagi karyawan serta manajemen SDM. Aplikasi ini juga memiliki desain yang menarik dan juga rating tinggi di Play Store lho.

BACA JUGA  +17 Apa Yang Dimaksud Dengan Dedicated Hosting References

Aplikasi ini menawarkan pemberitahuan jadwal shift, pemberitahuan jadwal kerja, bahkan hingga perubahan jadwal yang dikirimkan melalui pesan teks atau email.

3. QuickBooks Time Tracking

Aplikasi berikut ini merupakan aplikasi pelacakan serta penjadwalan waktu yang berbasis cloud, hal ini memungkinkan karyawan untuk dapat masuk dan juga keluar lokasi kerja hanya dengan menggunakan ponsel pintar mereka. Tentu saja, hal tersebut pun membantu karyawan untuk mengatur waktu dan juga tugas karyawan dengan efisien.

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini diantaranya, mengubah kode pekerjaan, melihat perubahan jadwal, menambahkan catatan, mengedit lembar waktu. Jadwal akan diinfokan pada karyawan melalui pemberitahuan setelah jadwal dibuat.

4. TimeTree

Aplikasi ini cocok bagi perusahaan kecil yang baru dirintis, diantaranya sebagai sistem untuk mendelegasikan pekerjaan, serta mengatur rapat. Lebih dari itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memberikan memo yang kemudian bisa dibagikan serta diedit oleh banyak orang.

Ada pula fitur kalender grup yang memungkinkan seluruh anggota tim bisa tetap terhubung dan mengetahui acara, dan juga tugas-tugas yang sudah dirancang. Uniknya lagi, widget dapat diletakan di beranda dengan tujuan agar tugas bisa diperiksa sepanjang waktu, dan juga bisa mengedit jadwal dengan mudah.

5. Homebase Employee Schedule & Time Clock

Homebase membantu manajemen SDM untuk merilis jadwal tim serta membuat perubahan jadwal melalui smartphone dengan mudah. Jika pun karyawan berhalangan untuk memenuhi jadwal yang sudah disusun, karyawan dapat meminta untuk penukaran shift melalui smartphone yang kemudian dikirim ke manajemen untuk disetujui.

Lebih dari itu, Homebase juga mampu menghitung total jam beserta lembur, dan juga mengurangi waktu istirahat. Lebih dari itu, aplikasi ini juga menawarkan untuk mengintegrasikan data penjualan.

BACA JUGA  Aplikasi Cek Bansos Untuk Mendapatkan Bantuan Pemerintah Terbaru 2022

6. Calendly

Rekomendasi aplikasi berikut ini dapat memeriksa ketersediaan karyawan, klien, kontraktor, serta prospek untuk menjadwalkan tugas, janji temu serta rapat dengan otomatis. Aplikasi ini pun memungkinkan orang yang diundang untuk turut menjadwalkan waktunya dengan anggota tim sekaligus.

Lebih dari itu, kamu pun juga bisa menyelenggarakan undangan di acara yang sama untuk sesi webinar, pelatihan dan lain sebagainya. Aplikasi ini pun memudahkanmu mengatur jadwal, serta terkoneksi dengan orang lain.

 

About Zefanya Arundyna