insta

Nggak Melulu Influencer, Kamu pun Bisa Mendulang Cuan dari Instagram!

NET-Magazines.net – Bisa dibilang Instagram merupakan salah satu sosial media yang cukup banyak digemari dengan pengguna aktif lebih dari 500 juta pengguna. Lebih dari itu, Instagram pun kini bisa juga menjadi pasar bagi siapa pun untuk menghasilkan uang.

Saat ini, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan Instagram sebagai salah satu sumber cuanmu. Terbukti dengan banyak dilahirkannya selebgram selebgram popular, seperti nama Ria Ricis, Anya Geraldine, Rachel Venya dan lain sebagainya yang bisa kaya raya karena Instagram. Lalu, bagaimana sih cara menghasilkan uang dari akun Instragrammu, simak cara-cara di bawah ini yuk!

Mendulang Cuan dari Instragram

  1. Jadi Influencer atau Selebgram

Uang dapat dihasilkan dari akun Instagrammu, jika kamu mampu membangun akunmu hingga berstatus selebgram atau influencer. Selebgram ini biasanya mendulang cuan dengan mempromosikan konten-konten dengan sponsor. Yang perlu dilakukan para selebgram ini adalah dengan membagikan citra diri dengan menggunakan merek-merek yang sudah bermitra dengan akun instragram mereka.  Hanya saja, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan merek yang bermitra, karena hal tersebut erat kaitannya dengan reputasi selebgram itu sendiri.

  1. Online Shop

Bisa dibilang, Instagram pun kini menjadi tempat yang cukup efektif bagi banyak e-commerce, dimana orang-orang bisa menyukai gambar, kemudian lanjut berbelanja melalui sosial media tersebut. Instagram akan memberimu peluang terbaik untuk menjual produk-produkmu.

  1. Menjual Barang Dropship

Akun Instagrammu pun sangat cocok bagi kamu yang tertarik menjadi reseller tanpa perlu repot mengkhawatirkan mengenai stok ketersediaan barang, pengemasan serta pengiriman. Dengan menjadi dropshipper, yang perlu kamu lakukan hanya menjual barang dengan menggunakan akun Instagrammu, kemudian kamu hanya perlu meminta pemasok untuk mengirimkan produknya langsung pada pelanggan.

  1. Jual Konten

Media sosial Instagram adalah tempat banyak orang berkonten. Banyak hal bisa dilakukan untuk mendapatkan uang melalui konten Instagrammu, membuat konten bersponsor, misalnya, atau juga menjual karya seni digital, jika kamu adalah seorang fotografer, desainer, atau artis. Cukup bagikan contoh karya-karyamu pada Instagrammu, lalu arahkan followermu atau juga pengguna lainnya ke situs websitemu untuk transaksi pembelian.

BACA JUGA  Rekomendasi Aplikasi Live Streaming Bola Terbaik

 

About Zefanya Arundyna