aps edit foto

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

NET-Magazines.net – Di era digital seperti saat ini, banyak hobi-hobi baru bermunculan, banyak juga yang menekuni hobinya hanya dengan smartphone lho. Salah satunya adalah hobi mengedit foto. Lebih dari sekedar hobi, kegiatan ini bisa juga jadi ajang untuk menambahkan pundi-pundi rupiahmu.

Foto yang sudah diedit pun bisa dibagikan ke sosial media agar orang lain pun bisa turut menikmati. Kini, kegiatan mengedit foto bisa kamu lakukan dengan mudah, dimanapun hanya dengan ponsel pintarmu. Nah, aplikasi apa sajakah yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan edit foto ini, berikut rekomendasi aplikasi edit foto untukmu;

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

  1. Adobe Lightroom

Aplikasi ini menawarkan kelengkapan fitur edit foto yang sederhana bagi fotografer pemula hingga profesional lho. Dilengkapi dengan fitur kamera, kamu bisa mengambil foto dengan smartphonemu dalam format RAW.

Fitur-fitur dalam aplikasi ini cepat serta mudah diaplikasikan untuk mempercantik fotomu dengan pengaturan intensitas filter, bayangan, kecerahan, dan tidak lupa, spektrum warna.

Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis pada Play Store dan juga App Store-mu lho.

  1. Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto ini terbilang cukup populer lho. Salah satu keistimewaan aplikasi ini adalah menawarkan fungsi yang akan membantumu mendapatkan opsi pengeditan foto yang lebih fleksibel.

45 filter yang ditawarkan memungkinkanmu berkreasi seluas mungkin ditambah fitur-fitur seperti berbagi foto, mengubah ukuran gambar, serta memberi watermark juga masih banyak fitur lain.

Dibandingkan dengan Adobe Lightroom, Photoshop Express, lebih terbatas cakupannya. Sekalipun demikian, aplikasi ini menawarkan proses pengeditan dengan cepat.

  1. Snapseed

Sekalipun tidak memiliki banyak fitur, aplikasi yang satu ini bagus dan mudah digunakan pemula lho. Karena aplikasi yang dikembangkan Google ini memberikan tampilan antarmuka yang ramah bagi penggunanya.

BACA JUGA  Cek Bansos 600 ribu Dari Kemensos, Masyarakat Bisa Cek Disini

Kamu bisa memilih foto yang akan diedit melalui beberapa opsi filter, dapat juga menggunakan tools untuk menghapus elemen yang mungkin tidak kamu inginkan pada fotomu atau mungkin juga fitur seperti Head Pose yang berfungsi untuk mengubah tampilan kepala dalam potret tembakan.

  1. VSCO

VSCO menawarkan fitur kamera 3-in-1 yang sangat baik, juga dilengkapi dengan fitur berbagi sosial pada komunitas fotografer yang tentunya sangat beragam dan juga menginspirasi. Lebih dari itu, aplikasi ini memberikan desain intuitif dengan menu utama yang lugas dan bersih, lengkap dengan ikon sederhananya yang tentunya mudah dipahami. Menariknya kamera VSCO dapat menyesuaikan antara  pencahayaan dan fokusnya, kamu juga bisa beralih pada 3 mode lampu kilat, pemilihan warna untuk antarmuka juga mengaktifkan keseimbangan antara garis kisi untuk komposisinya.

  1. Pixlr

Aplikasi ini terbilang aplikasi untuk pengeditan foto yang praktis, karena penggunanya tidak perlu mendaftar sebelum pengeditan foto. Kamu akan disambut tampilan antarmuka  yang sederhana dan apik dengan latar belakang yang berbeda tiap kali membuka aplikasi. Selain dapat digunakan untuk mengedit foto, aplikasi ini juga bisa membantumu membuat kolase, atau juga mengedit foto yang didasarkan pada template yang sudah ada. Pixlr ini menawarkan penggunanya berbagai efek foto, serta berbagai filter yang dapat digunakan untuk gambar yang menarik.

 

 

 

About Zefanya Arundyna