6 Langkah Mengubah Android Menjadi iPhone

NET-Magazines.net – iPhone, jaman sekarang, siapa yang tidak mengenal jenis ponsel pintar ini? Siapa yang tidak ingin memiliki ponsel pintar ini? Banyak orang menginginkan smartphone ini, selain karena memang butuh menggunakan ponsel pintar ini, kadang banyak orang merasa perlu hanya karena gengsi belaka.

Karena harganya yang terlampau mahal, tidak semua orang mampu membelinya. Namun, bagi kamu pengguna Android yang ingin menggunakan iPhone, sekarang kamu bisa mengubah Android-mu menjadi iPhone lho. Tentu hanya tampilannya saja, bukan sistemnya. Cara mengubah android menjadi iphone mudah kok, dan yang terpenting, gratis. Berikut langkah-langkahnya;

6 Langkah Mengubah Android Menjadi iPhone

  1. Unduh Launcher iOS 12

iphone launcher

coba download

Launcher iOS 12 ini adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan Android-mu menjadi serupa dengan tampilan iPhone. Tentunya, tanpa aplikasi ini, Android-mu tidak akan bisa berubah tampilannya. Bisa kamu download dengan klik link diatas atau klik “COBA DOWNLOAD” diatas.

  1. Unduh Assistive Touch for Android serta Control Center

Berikutnya kamu perlu mengunduh tampilan control center dan juga assistive touch. Keduanya merupakan aplikasi yang berbeda dari aplikasi sebelumnya, Launcher iOS 12, nantinya aplikasi tersebut berfungsi untuk mengatur tampilan dari assistive touch dan juga control center.

  1. Pilih aplikasi untuk berada pada control center beserta posisinya

Setelah semua aplikasi terunduh, kamu bisa masuk ke aplikasi control center. Melalui aplikasi tersebut, akan kamu temui pengaturan untuk aplikasi-aplikasi yang akan muncul di control center. Kamu bebas memilih aplikasi apa saja yang akan kamu letakan pada control center. Setelah itu, jangan lupa untuk mengatur posisi control centernya ya: di bagian mana, control centermu akan muncul nantinya. Ada tiga pilihan untuk letak control center ini, di bagian kiri, kanan atau bawah layar Android-mu.

  1. Jangan lupa juga untuk mengunduh wallpaper iPhone

Mengunduh wallpaper iPhone untuk Android-mu, bertujuan untuk meyakinkan tampilan ponsel Android-mu sudah menyerupai iPhone. Berbagai wallpaper iPhone bisa kamu temukan melalui aplikasi Launcher iOS 12. Kamu hanya perlu menuju pada opsi wallpaper-nya, kemudian bisa kamu unduh wallpaper yang kamu suka.

  1. Jika kamu suka, nyalakan assistive touch-nya

Fitur assistive touch dengan ikon lingkaran kecil tersebut bisa kamu nyalakan, jika kamu suka. Caranya adalah dengan membuka aplikasi control center yang sudah kamu unduh, kemudian di bagian bawah, akan kamu temukan opsi assistive touch. Klik pada opsi tersebut untuk mengaktifkannya.

  1. Kostumisasi untuk versi Android

Pada tampilan iPhone untuk Android ini, fitur-fiturnya bisa dikustomisasi lho, bahkan lebih luas ketimbang iPhone itu sendiri. Misalnya, pemberian warna pada assistive touch bisa dilakukan pada ponsel Android, namun tidak pada iPhone.

BACA JUGA  Percantik Foto Selfiemu dengan Aplikasi Ini Yuk!

Itulah tadi langkah-langkah cara mengubah android menjadi iphone yang bisa kamu terapkan untuk Android-mu agar serupa dengan iPhone. Hanya saja, yang perlu kamu pahami adalah; tampilan Android-mu menjadi iPhone tidak akan sepenuhnya mirip, dan juga berfungsi. Misalnya, ikon Play Store pada Android-mu akan serupa dengan ikon App Store pada iPhone, namun tulisan ‘Play Store’nya tidak akan berubah menjadi ‘App Store’.

Itulah tadi langkah-langkah untuk mengubah Android menjadi iPhone. Untuk ikon lainnya kamu bisa kustomisasi lebih lanjut sesuai keinginanmu dengan mengutak-atik aplikasi Launcher ios 12. Enjoy!

 

 

About Zefanya Arundyna