aplikasi menggambar android

Rekomendasi Aplikasi Menggambar pada Android

NET-Magazines.net – Kamu senang menggambar? Menggambar tentunya merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi beberapa orang untuk sekedar melepaskan Lelah hingga menuangkan ide. Sebagian orang bahkan menjadikan proses menggambar sebagai hobi hingga profesi yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Terkait hal tersebut, para pengembang kemudian menghadirkan aplikasi yang membantu orang-orang dalam menggambar. Tidak lagi perlu pensil dan kertas, menggambar kini bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone kita.

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi menggambar pada Android, dikutip dari Android Authority;

Rekomendasi Aplikasi Menggambar pada Android

  1. Clip Studio Paint

Clip Studio Paint merupakan aplikasi favorit yang tidak hanya bisa digunakan oleh mereka yang hobi menggambar, melainkan hingga professional.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang membantu penggunanya. Pengguna aplikasi ini bahkan bisa menggambar dengan sejumlah brushes dan model 3 dimensi lho. Lebih dari itu, penggunanya bisa melakukan penyimpanan menggunakan cloud, hingga tentunya bisa diakses dengan mudah menggunakan beragam device.

Aplikasi Clip Studio Paint ini dapat diunduh gratis, hanya saja, jika pengguna ingin memperluas aksesnya dalam penggunaan aplikasi ini, pengguna diharuskan untuk berlangganan.

  1. Adobe Illustrator Draw

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya menggambar dengan layers serta lima pen tips yang bisa disesuaikan. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin berkarya dengan detail, karena aplikasi ini memberikan ketelitian melalui zoom hingga 64 kali.

  1. ArtFlow

ArtFlow merupakan aplikasi yang menawarkan banyak pilihan kuas dengan layer blending yang tentunya akan memudahkan penggunanya menggambar dalam banyak layer. Aplikasi ini pun dapat diunduh gratis lho.

  1. Dotpict

Pixel art bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi menggambar pada Android yang satu ini, menarik bukan? Karena dikhususkan untuk menggambar dengan pixel, maka tidak banyak fitur yang ditanamkan pada aplikasi ini.

BACA JUGA  Kumpulkan Pundi-Pundi Uangmu dari Aplikasi Novel Ini

Dotpict juga merupakan aplikasi yang bisa digunakan gratis, namun penggunanya perlu berlangganan jika ingin menggunakan tools yang lebih lengkap.

  1. LayerPaint HD

Aplikasi ini terbilang sebagai aplikasi menggambar yang lengkap. Dibekali dengan pressure support, PSD (Photoshop) support dan layer mode. Hanya saja penggunanya perlu berlangganan untuk bisa menikmati keseluruhan fiturnya.

  1. PaperColor

Dilengkapi dengan fitur tracing feature, aplikasi ini terbilang aplikasi yang menarik. Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat mengimpor foto untuk kemudian dijadikan translucent mode.

  1. RoughAnimator

Aplikasi menggambar pada Androidini adalah aplikasi yang menawarkan penggunanya untuk dapat menciptakan animasi melalui gambar per frame, kemudian keseluruhan gambar disatukan agar menjadi sebuah animasi.

 

About Zefanya Arundyna