aps kasir

5 Rekomendasi Aplikasi Kasir untuk UMKM

NET-Magazines.net – Apakah kamu merupakan pemilik bisnis jual-beli? Tentunya, pencatatan transaksi menjadi hal yang paling penting, bukan? Bagi pemilik bisnis jual-beli, dibutuhkan mesin kasir untuk membantu memudahkan mencatat tiap transaksi dengan pelanggan. Namun, yang kita tau, mesin kasir tidak murah harganya. Kisaran Rp 2-10 jutaan, bisa kamu temukan mesin kasir e-commerce.

Bagi mereka pemilik bisnis menengah atau mikro (UMKM) tentu angka tersebut bukan tergolong angka yang kecil. Namun kini, bagi para pelaku UMKM, tidak perlu menggunakan mesin kasir yang mahal untuk keperluan pencatatan transaksinya lho!

Kini, bisa ditemukan banyak aplikasi kasir yang bisa digunakan dengan fungsi yang sama, lebih dari itu aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunakan gratis. Aplikasi kasir tersebut bisa digunakan untuk platfrom iPhone dan Android. Dengan begitu, pelaku UMKM bisa dengan mudah memanfaatkan gawai pintar mereka. Berikut rekomendasi aplikasi kasir bagi kamu, pelaku UMKM;

Rekomendasi Aplikasi Kasir

  1. Qasir

qasir

coba download

Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Solusi Teknologi Niaga yang hanya bisa digunakan pada ponsel Android. Qasir menawarkan beberapa fitur seperti, kasir digital, pencetakan struk, laporan penjual dalam 30 hari terakhir, pembayaran virtual, bahkan hingga catatan ‘kasbon’

Qasir bisa digunakan secara gratis dan juga berbayar. Bedanya, bagi pengguna yang berlangganan ditawarkan fitur tambahan seperti laporan keuangan yang lengkap, integrasi dalam layanan pesan antar seperti Grabfood, hingga absen karyawan.

  1. Tiny POS

tinypos

coba download

Tiny POS dikembangkan oleh Zhiguo Cheng developer, aplikasi kasir yang satu ini hanya tersedia pada iOS, bisa diunduh gratis melalui App Store. Mencatat informasi penjualan dengan akurat, manajemen produk, hingga terhubung pada printer untuk keperluan mencetak struk adalah fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini.

  1. Aplikasi Kasir dan Wirausaha – majoo

majoo

coba download

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi Kasir dan Wirausaha – majoo yang dikembangkan oleh PT Majoo Teknologi Indonesia. Aplikasi kasir yang bisa diunduh gratis ini menawarkan fitur seperti kasir online, akuntansi, Analisa bisnis, inventori, aplikasi karyawan, bahkan hingga loyalti pelanggan.

  1. Loyverse POS

 

BACA JUGA  Review Of Apa Itu Shared Hosting 2022

coba download

Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis pada Play Store atau App Store. Aplikasi yang dikembangkan oleh Cavius International Limited ini menawarkan fitur-fitur seperti, beragam metode pembayaran, tunai-non tunai, mempersingkat daftar item, juga mencetak struk. Lebih dari itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur manajemen inventaris.

  1. Kasir Toko Portable

kasir toko

coba download

Rekomendasi aplikasi kasir yang satu ini hanya bisa digunakan para pemilik usaha dengan ponsel Android, dan bisa diunduh secara gratis. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini diantaranya; transaksi tunai-non tunai, catatan keuangan mulai dari harian, bulanan hingga tahunan, ditawarkan juga fitur ekspor dan impor data ke dalam file excel. Aplikasi Kasir Toko Portable ini dikembangkan oleh Genta Tekno.

Itulah tadi, 5 rekomendasi aplikasi kasir buatmu pelaku usaha, selamat mencoba!

 

About Zefanya Arundyna